Selasa, 09 Agustus 2016

Pesona Sunrise Sikunir

Bukit Sikunir Dieng Wonosobo adalah satu diantara obyek wisata di lokasi dataran tinggi Dieng yang senantiasa ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari libur ataupun pada hari umum.



Di puncak bukit dengan ketinggian 2 232 mtr. dari permukaan laut ini, golden sunrise paling baik seasia tenggara menegur beberapa wisatawan tiap-tiap paginya. Bukit Sikunir Dieng mulai pertama di populerkan pada th. 1982 oleh pemandu lokal Dieng yang lalu di cantumkan di buku tips wisata dunia pada th. 1984. Kunjungan ke bukit Sikunir semakin bertambah terlebih satu tahun lebih ini bersamaan semakin majunya kepariwisataan di daerah lokasi Wisata Dieng.

Walau yang paling di cari waktu beberapa wisatawan bertandang ke Sikunir yaitu sunrisenya, sesungguhnya pesona keindahan Sikunir tidak cuma itu. Di Sikunir anda dapat juga melihat panorama gunung-gunung berjejer dari tempat ini. Dari mulai gunung Sindoro, gunung Slamet, gunung Pakuwaja serta lain sebagainya. Dari puncak Sikunir pengunjung dapat juga nikmati pesona pemandangan panorama pegunungan Dieng yang terhampar luas kemana arah mata melihat. Barisan perbukitan serta pegunungan dengan kerlip lampu desa-desa dibawahnya jadi panorama yang mengagumkan sebelumnya matahari beranjak menerangi lokasi itu.

Letak Serta Lokasi Sikunir Dieng

Lokasi bukit Sikunir ada di desa Sembungan Dieng kecamatan Kejajar kabupaten Wonosobo – Jawa Tengah. Bila diliat pada peta, Sikunir ada dikisaran Koordinat Latitude : -7. 2382859, Longitude : 109. 9241861.
Saksikan Sikunir di Peta Google Map.

Akses Ke Sikunir.

Akses yang seringkali dipakai oleh beberapa wisatawan untuk meraih bukit sikunir yaitu lewat desa Sembungan. Untuk meraih desa sembungan diperlukan saat sekitaran 15 menit memakai kendaraan dari lokasi wisata Dieng, atau sekitaran 1 jam perjalanan bila anda bermalam di kota Wonosobo. Sesampainya Sembungan dilanjutkan pendakian pada 20 menit sampai 35 menit untuk mencapai puncaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.